Tekan Angka Pelanggar Lalin, Denpom V/1 Bersama Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Razia

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Februari 2020

MADIUN- Ketertiban dan Keamanan dalam berlalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu dalam upaya menjaga ketertiban dan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya, personil gabungan Denpom V/1 Madiun dan Satlantas Polres Madiun Kota menggelar Gakrik Lalin.

Giat tersebut dalam rangka OPS Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Clurit” periode triwulan I bulan Februari 2020. Dalam giat yang dilaksanakan di Jl Raya Kolonel Marhadi Madiun sebelah selatan Alun-alun Kota Madiun itu, personil gabungan menemukan dua pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Yakni penempelan stiker pada plat nomor kendaraan.

“Dua pelanggaran yang sama, yakni pelanggar memasang stiker pada plat nomor kendaraan. Pada dasarnya plat nomor kendaraan tidak boleh ditempe stiker, ditutup mika, ataupun dimodifikasi. Jadi kita minta mencopotnya,” ujar Pasi Gakkum Denpom V/1 Kapten Cpm Joko Mursodo S.H

Dirinya menambahkan, tujuan digelarnya razia tersebut bukan untuk menakut-nakuti pengendara kendaraan bermotor. Lebih dari itu, dirinya bersama aparat ingin mengayomi masyarakat dengan cara melakukan tindak peringatan agar tertib saat berkendara di jalan raya.

“Ini sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan wilayah yang aman dan damai. Kalau masyarakat tertib dalam berkendara, lalu lintas lancar, masyarakat juga senang. Harapannya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di jalan raya bisa berkurang,” ungkapnya.

Untuk diketahui bersama, rencananya giat ini akan akan digelar secara berkala demi terciptanya kondusivitas kota.
(istimewa/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pemprov Jatim  Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

SURABAYA – Informasi seputar penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan chatbot di aplikasi Whatsapp Messenger. Layanan chatbot dapat diakses melalui laman...

Don`t copy text!