Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai 14 Februari

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Februari 2020

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi mengumumkan tanggal penjualan tiket kereta Lebaran 2020. Penjualan tiket sudah bisa dilayani sejak H-90 sebelum keberangkatan. Tepatnya, mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 untuk keberangkatan 14 Mei 2020.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menuturkan, proses pemesanan tiket KA dapat dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya, melalui laman resmi PT KAI, aplikasi KAI Access, serta seluruh channel penjualan tiket KAI resmi lainnya.

‘’Kalau biasanya pemesanan tiket bisa dilakukan H-30, khusus Lebaran kami buka mulai H-90 agar pemudik bisa mempersiapkan perjalanan jauh-jauh hari,’’ ujarnya.

Untuk mempermudah pengguna KA dalam memesan tiket, PT KAI telah menyediakan peningkatan pelayanan pada sistem online. Seperti server dan bandwidth diperbesar hingga dua kali lipat dari hari biasanya. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya peningkatan jumlah pengunjung kanal penjualan. ‘’Agar tidak terjadi kendala atau macet saat proses pemesanan,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Ixfan menjelaskan, pemesanan tiket KA yang dilaksanakan mulai 14 Februari 2020 hanya untuk KA reguler. Sedangkan, untuk tiket KA tambahan lebaran untuk sementara ini belum dilayani. ‘’Nanti akan ada pengumuman pada periode berikutnya,’’ jelas Ixfan.

Ixfan pun mengimbau kepada calon penumpang agar membeli tiket KA melalui kanal resmi PT KAI. Atau, di mitra resmi KAI. Sehingga, dapat terhindar dari praktek-praktek penipuan yang dapat mengganggu perjalanan mudik Lebaran. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

MADIUN – Pemkot Madiun terus menyempurnakan program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras) sebelum prosesi peluncurannya dilakukan. Program ini digadang-gadang mampu mencegah penularan Covid-19 secara efektif. Karenanya, Walikota...

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

MADIUN- School From Home (SFH) atau belajar dari rumah menjadi kebiasaan baru yang diterapkan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. Lantaran baru pertama kali diterapkan...

Don`t copy text!