Buka Rakor TPID, Walikota Maidi Pastikan Inflasi 2020 Terkendali

MADIUN- Walikota Madiun Maidi memimpin jalannya rapat koordinasi (rakor) high level meeting (HLM) evaluasi dan review perkembangan inflasi di Kota Madiun serta pemutakhiran diagram timbang pengukuran indeks harga konsumen (IHK) pada Jumat (14/2).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang 13 Balaikota Madiun dengan diikuti seluruh perwakilan Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Madiun. Dalam kesempatan itu walikota memastikan bahwa Kota Madiun pada tahun 2020 ini dapat mengendalikan inflasi dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati harga kebutuhan pokok yang stabil.

“Saya pastikan inflasi tahun ini terkendali. Asal, diperhatikan betul semua kegiatan yang membawa kesempurnaan. Jangan sampai ada yang terhambat karena kesulitan koordinasi,” ungkapnya.

TPID, imbuh walikota, harus dapat berfungsi dalam mendeteksi hambatan-hambatan yang menyebabkan terjadinya inflasi. Lebih lanjut walikota mengatakan, upaya-upaya saat ini juga tengah dilakukan oleh pihaknya. Salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan sunday market sebagai pengerek ekonomi.

Baca juga:   Kurang dari 24 Jam, Jalur Paslon Perseorangan Pilwali Madiun Sepi Peminat

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia mengatakan, pihaknya berterimakasih atas besarnya atensi yang diberikan oleh kepala daerah dalam mengkondisikan kemajuan perekonomian.

“Saya merasa berterimakasih atas awarness yang diberikan kepala daerah dalam hal ini walikota untuk ikut terjun langsung mengawal inflasi di Kota Madiun.
Terlebih, mengkondisikan bahwa ekonomi bisa tumbuh untuk semua pihak,” ucapnya.

Sofwan berharap, melalui digelarnya rakor ini dapat menjadi sarana untuk menentukan langkah dan upaya dalam mengendalikan inflasi yang ada di Kota Madiun. Dalam rakor tersebut, juga dihadiri oleh Deputi BI Kediri, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun dan seluruh anggota TPID kota.
(dhevit/kus/diskominfo)