Kampanyekan Internet Sehat, Relawan TIK dan KIM Anyelir Roadshow ke Sekolah-Sekolah

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Februari 2020

MADIUN- Era digital membawa perubahan dalam berbagai lini. Pesatnya arus informasi yang tak terbendung membawa dampak postif dan negatif yang harus diantisipasi agar mampu menyerap kebermanfaatan dari keberadaan internet tersebut.

Maka dari itu, untuk memberikan edukasi mengenai internet sehat Relawan TIK Kota Madiun dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Anyelir melaksanakan program roadshow ke sekolah-sekolah dan beberapa instansi pemerintah untuk mengkampanyekan safer internet day.

Seperti yang terlihat pada Selasa (18/2). Mereka datang menyambangi SMPN 1 Kota Madiun untuk memberikan edukasi bagaimana cara menggunakan internet dengan sehat. Terutama bagi kalangan pelajar yang masih duduk di bangku SMP.

Kepala SMPN 1 Kota Madiun Suyitno mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya itu. Menurutnya, kegiatan keselamatan berinternet merupakan upaya yang baik untuk mengedukasi siswa-siswinya agar bijak saat memakai internet dan dapat memanfaatkan internet dengan positif.

“Sangat perlu karena anak-anak belum bisa memilah mana yg bermanfaat. Kadang-kadang mereka lupa waktu lupa belajar sehingga dengan adanya kegiatan ini, harapan kami sebagai pendidik, anak-anak bisa bijak dalam berinternet,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, puluhan siswa yang hadir sebagai peserta diberikan berbagai macam gambaran dan tips bagaimana cara berinternet sehat. Salah satunya yakni menggunakan internet sesuai kebutuhan, memiliki batasan waktu dalam penggunaan, melakukan kegiatan positif dengan mengunjungi situs-situs yang memiliki konten bermanfaat, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, para relawan TIK juga mengajak seluruh siswa yang ingin mengembangkan bakat dan minat di bidang TIK untuk ikut belajar bersama di Gedung GCIO Kota Madiun yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan tiap hari Sabtu dan Minggu. Nantinya disana para siswa akan diberi pelatihan bagaimana cara memanfaatkan internet secara positif, salah satunya dengan memanfaatkan internet sebagai tempat berdagang, mendesain, atau menjadi seorang youtuber.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

MADIUN – Upaya menanggulangi penyebaran Virus Korona terus dilakukan oleh Pemkot Madiun. Rabu (27/5), Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda setempat. Yakni, untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun. 3 kelurahan terpilih...

Don`t copy text!