Walikota Imbau PKK Kota Madiun dan OPD Tingkatkan Sinergitas Dalam Pembangunan

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Februari 2020

MADIUN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan salah satu unsur penting di dalam pembangunan. Karenanya, sinergi yang kuat dengan pemerintah daerah sangat diperlukan. Sehingga, upaya tersebut dapat berjalan lebih optimal.

Untuk itu, Walikota Madiun Maidi selaku pembina TP PKK Kota Madiun terus mendorong organisasi perempuan tersebut. Yakni, untuk selalu meningkatkan sinergitas dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

‘’OPD mengoptimalkan kegiatannya, PKK membantu di dalamnya,’’ tutur walikota saat memberikan sambutan dalam pembukaan rakor TP PKK Kota Madiun di Panti PKK, Selasa (18/2).

Dalam hal ini, walikota mengimbau kepada PKK agar sebelum musrenbang dimulai sudah merancang program kerjanya. Program tersebut lantas disinergikan dengan program OPD. Jika ada program yang sama, bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

‘’Agar lebih efisien, sebaiknya antara PKK dan OPD membuat kegiatan yang berbeda. Supaya tidak tumpuk-tumpuk kegiatan yang sama. Sehingga, manfaat yang dirasakan masyarakat lebih banyak,’’ paparnya.

Untuk program dan kegiatan yang sudah dirancang, walikota mengimbau agar PKK konsisten menjalankannya dengan maksimal. ‘’Kerja PKK tidak ada imbalannya, ini yang patut kita apresiasi. Maka dari itu, PKK harus optimal,’’ tegasnya.

Walikota berharap, ke depannya kinerja PKK bisa semakin baik. Serta, memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. ‘’Tentunya, juga berprestasi agar semakin membanggakan,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...