Bergizi Tinggi, Ini Cara Mahasiswa UNIPMA Ajak Siswa TK Gemar Makan Tahu

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Februari 2020

MADIUN- Tahu merupakan salah satu makanan yang digemari di Indonesia. Tak hanya itu, karena terbuat dari kedelai, tahu sudah pasti memiliki protein yang tinggi, bahkan kandungannya hampir sama seperti kandungan yang berada dalam daging. Maka dari itu tak heran jika tahu banyak digemari masyarakat.

Mengingat banyaknya gizi yang terkandung di dalam tahu, mahasiswa KKN Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) mengajak anak-anak TK untuk ikut gemar makan tahu pada Kamis (20/2). Caranya, yakni dengan mengajarinya membuat makanan olahan dari tahu. Mulai dari persiapan bahan dan kebersihan sebelum mengolah diajarkan.

“Mulai dari mencuci tangan, mencuci tahu, melumatkan tahu, diaduk-aduk, sampai jadi bulatan-bulatan dan hasilnya jadi tahu bulat. Nanti bakal mereka goreng bersama orang tua dirumah, kita ajarkan disini,” ujar Ketua Kelompok KKN Tematik Bina Komunitas Kelompok 12 Nindy Erviyana.

Nindy mengatakan, pelatihan yang diberi nama teaching factory itu masuk dalam serangkaian acara yang digelar untuk membina komunitas yang ada di Kota Madiun. Sebelumnya, bersama kelompoknya Nindy juga telah membina paguyuban penggoreng tahu yang berada di Kelurahan Banjarejo.

“Tujuan dari KKN ini salah satunya untuk mempublikasikan bahwa di Kelurahan Banjarejo ada paguyuban yang aktif memproduksi tahu tiap harinya. Kami ingin melatih mereka supaya saat produk jadi, lalu dipasarkan, hasilnya bisa beda dari biasanya,” jelasnya.

Nindy berharap, melalui kegiatan yang dilakukannya bersama kelompoknya itu dapat memacu masyarakat untuk lebih gemar makan tahu. Tak hanya itu, dirinya juga berharap melalui pembinaan yang dilakukannya ini bisa memacu perekonomian masyarakat, khususnya para penggoreng tahu untuk lebih optimal dalam mengolah produknya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...