Matangkan PPID dan Call Center 112, Kominfo Kota Malang Belajar Ke Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Februari 2020

MADIUN – Penerapan PPID dan call center 112 di Kota Madiun rupanya menarik perhatian pemerintah daerah lainnya. Hal ini terbukti dengan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang.

Kamis (20/2), rombongan Diskominfo Kota Malang berkunjung ke kantor Diskominfo Kota Madiun. Para tamu lantas menuju Government Chief Information Officer (GCIO) Room untuk melihat kinerja tim call center 112 dan PPID Kota Madiun.

‘’Sebelumnya kami mendapatkan rekomendasi dari Kemenkominfo untuk belajar ke Kota Madiun. Rupanya, kunjungan kerja ini sangat tepat, banyak pelajaran yang kami dapat,’’ tutur Kasi Pengembangan Informatika Diskominfo Kota Malang Laode Kulaita saat ditemui setelah kunker.

Dalam kunjungan tersebut, mereka membahas banyak hal. Selain call center 112 dan PPID juga membahas tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), radio streaming, dan kehumasan. ‘’Semuanya sudah ada di Kota Malang, hanya nilai PPID kami masih B. Maka dari itu, kami ingin tahu kiat-kiat Kota Madiun bisa mendapatkan nilai A,’’ paparnya.

Seperti diketahui, PPID Kota Madiun telah berhasil mempertahankan nilai A selama 2 tahun berturut-turut. Otomatis hal tersebut menjadi magnet bagi daerah lainnya untuk mencari tahu cara yang dilakukan oleh Pemkot Madiun dalam mempertahankan prestasi.

Sementara itu, Kasi Layanan Informasi Publik Diskominfo Kota Malang Bastian Padma Herawati menambahkan bahwa pihaknya tertarik dengan program radio streaming. ‘’Dulu kami pernah ada, tapi sudah tidak aktif. Maka dari itu, kami akan berupaya untuk menghidupkannya lagi,’’ ungkapnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Titin itu, radio streaming bermanfaat untuk menunjang kinerja PPID. Serta, penyebaran informasi secara luas kepada masyarakat. Harapannya, program dan kegiatan pemkot dapat disosialisasikan melalui siaran tersebut.

Kunjungan kerja Diskominfo Kota Malang disambut oleh Sekretaris Diskominfo Kota Madiun Iroh Sunirah, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Juvita Rosa, Kabid Pengelolaan TIK Noor Aflah, dan jajaran Diskominfo Kota Madiun lainnya.

Dalam kesempatan itu, Iroh menuturkan bahwa Kota Madiun patut berbangga karena bisa menjadi jujukan daerah lainnya untuk belajar. ‘’Tentunya, semakin menambah semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi. Serta, memotivasi daerah lainnya agar semakin berkembang. Sehingga, seluruh daerah di Indonesia bisa lebih maju,’’ imbuhnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

MADIUN – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan lancar di Kota Madiun. Selain adanya laptop gratis bagi pelajar, pembelajaran secara virtual itu juga didukung program wifi gratis. Nah, Wali...

Don`t copy text!