Terima Bantuan Gerobak dan Modal Usaha dari Alfamart, UMKM Kota Madiun Diharapkan Makin Berkembang

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Februari 2020

MADIUN – Upaya meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Madiun tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Tetapi, juga turut didukung oleh pengusaha. Yakni, melalui bantuan dan dana corporate social responsibility (CSR).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perusahaan jaringan minimarket Alfamart. Baru-baru ini, mereka memberikan enam gerobak dan uang modal usaha Rp 1 juta kepada pelaku UMKM di Kota Madiun.

Enam gerobak tersebut hari ini, Kamis (20/2), diantarkan ke rumah dinas walikota di Jalan Pahlawan. Penerimaan gerobak diwakili oleh Ketua TP PKK Kota Madiun sekaligus istri Walikota Madiun Maidi, Yuni Setyawati Maidi.

‘’Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara pemkot dan perusahaan, yakni Alfamart,’’ tuturnya. Yuni mengatakan, sudah ada enam pelaku UMKM yang dinyatakan layak mendapatkan bantuan tersebut. Yakni, 3 orang dari Kecamatan Kartoharjo, 1 orang dari Taman, dan 2 lainnya dari Manguharjo.

Yuni pun berharap, bantuan gerobak dan modal usaha ini dapat ditindaklanjuti oleh penerima untuk segera memanfaatkannya. Sehingga, meningkatkan perekonomian keluarganya.

Selain itu, Yuni juga berpesan kepada penerima untuk bisa menjual barang dagangannya sesuai standar. Terutama, pada pedagang makanan. ‘’Harus dijaga kualitas makanannya. Higienis, bersih, rasanya enak, dan tanpa pengawet maupun pewarna buatan,’’ tegasnya. (Radit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...