Matangkan Persiapan UKW, Kominfo Kota Madiun Kunjungi Dapur Redaksi Solopos

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Februari 2020

SOLO – Guna mematangkan persiapan uji kompetensi wartawan (UKW) bagi awak media di Kota Madiun, tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun melaksanakan kunjungan kerja ke redaksi Solopos, Sabtu (22/2).

Dalam kunjungan ini, tim Diskominfo membahas hal-hal teknis yang akan dilakukan terkait pelaksanaan UKW 27-28 Maret 2020.

Solopos merupakan salah satu perusahaan media yang dapat menyelenggarakan UKW. Dalam pelaksanaannya nanti, Solopos juga menyediakan tim penguji dan fasilitas ruangan.

“Kami pilih di Solo agar lebih efektif dan efisien. Karena Solo merupakan tempat terdekat penyelenggaraan UKW dari Madiun,” ujar Sekretaris Diskominfo Kota Madiun Iroh Sunirah selaku pimpinan rombongan.

Pada kegiatan tersebut, tim Diskominfo disambut oleh Pimpinan Redaksi Solopos Rini Yustiningsih. Setelah perkenalan singkat, kegiatan dilanjutkan dengan memeriksa ruangan yang akan digunakan sebagai lokasi UKW.

“Solopos sudah berpengalaman melaksanakan UKW. Sehingga, untuk lokasi semua sudah siap,” tutur Rini.

Saat ini, Diskominfo masih mendata jumlah wartawan yang akan mengikuti UKW. Fasilitas ini diberikan oleh Pemkot Madiun agar insan pers dapat meningkatkan kompetensinya. Serta, dapat menghasilkan produk jurnalistik yang semakin berkualitas.

Selain membahas UKW, tim Diskominfo juga berkesempatan menyaksikan proses produksi sebuah berita di Solopos. Mulai dari penulisan, proses editing, masuk ke percetakan, hingga menjadi produk yang siap dipasarkan.

“Harapannya, semoga pelaksanaan UKW nantinya dapat berjalan lancar dan kerjasama antara Pemkot Madiun dan Solopos dapat semakin terjalin erat,” tandasnya. (irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...