Buka Peringatan Hari Jadi MVC, Walikota Ingin Komunitas Turut Ramaikan Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Februari 2020

MAGETAN – Penggemar volkswagen seperti tak ada habisnya. Termasuk di Kota Madiun. Melihat antusias tersebut, Walikota Madiun Maidi berencana meramaikan komunitas dengan memberikan tempat khusus. Harapannya, komunitas semakin ramai hingga mendatangkan wisatawan ke Kota Madiun.

‘’VW merupakan kendaraan klasik. Elit, tapi bisa masuk ke semua kalangan. Tak heran, kalau penggemarnya dari yang biasa hingga pejabat,’’ kata Walikota Maidi saat membuka peringatan Hari Jadi ke-20 Madiun Volkswagen Club (MVC) di Lawu Green Fores, Magetan, Minggu (23/2).

Walikota menambahkan Kota Madiun tengah berbenah saat ini. Banyak tempat yang akan menjadi ikon-ikon baru. Di antaranya, trotoar Jalan Pahlawan. Taman Sumber Umis, Lorong Seni, Sentra Kuliner, hingga Taman di lahan asset PDAM Kota Madiun. Walikota berharap komunitas-komunitas di Kota Madiun turut meramaikan dengan menggelar event-event bergengsi.

‘’VW silahkan pakai Jalan Abdurahman Saleh untuk basecamp-nya. Juga dekat dengan taman di PDAM itu. Jadi kalau orang mau lihat VW tempatnya di situ,’’ imbuhnya.

Taman tersebut memang tengah disiapkan kini. Selain hutan trembesi yang biasa digunakan untuk perkemahan, juga terdapat hutan buah. Pun, cukup luas. Ke depan, juga disiapkan jalan untuk kereta kelinci. Tak heran, kendaraan juga dapat melintas untuk berkeliling. Tak terkecuali, VW. Lokasi juga akan ditambahkan sembilan gazebo besar. Tentu seru untuk tempat berkumpul yang melibatkan massa besar seperti komunitas.

‘’Ada banyak event tingkat nasional maupun internasional ke depan. Saya ingin, VW jadi bagian di dalamnya. VW ini klasik dan selalu menarik,’’ terangnya.

Walikota berharap VW selalu menjadi yang terdepan ketika event di Kota Madiun. Sebab, VW memiliki tampilan unik dan selalu menarik perhatian. Pun, walikota berencana menggunakan VW untuk memamerkan Kakang-Mbakyu maupun Raka-Raki keliling Kota Madiun. Hal tersebut tentu menarik perhatian masyarakat.

‘’Kota ini harus ramai. Artinya, harus menarik. Ini perlu dukungan bersama. Tak terkecuali dari komunitas,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!