Getol Terapkan Smart City, Kota Madiun Jadi Jujukan Belajar Diskominfo Kota Bengkulu

Di Posting Oleh madiuntoday

25 Februari 2020

MADIUN – Beragam inovasi yang dicetuskan Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika rupanya semakin menarik perhatian. Maka, tak heran jika banyak instansi dari daerah lainnya yang ingin menimba ilmu.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh rombongan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Bengkulu. Selasa (25/2), mereka berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Madiun. Mereka lantas diarahkan menuju GCIO Room.

‘’Tujuan kedatangan kami ke Kota Madiun adalah untuk studi tiru. Menurut kami, Diskominfo Kota Madiun sudah maju sehingga patut kami tiru dan pelajari,’’ tutur Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Kota Bengkulu Erika Ariesanti saat ditemui setelah kegiatan.

Adapun beberapa materi kunjungan tersebut menurut Erika adalah Smart City, sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), videotron, radio, serta pengelolaan keuangan dan kegiatan di Diskominfo.

Selain itu, rombongan Diskominfo Kota Bengkulu juga tertarik dengan penerapan call center 112 di Kota Madiun. Apalagi, layanan ini masih belum tersedia di Bengkulu. ‘’Kami akan coba terapkan tahun ini,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Erika menuturkan, kunjungan ke Diskominfo Kota Madiun merupakan langkah tepat. Selain mendapatkan materi dokumen yang dibutuhkan, kunjungan ke Kota Madiun ini juga menambah kepercayaan diri Diskominfo Kota Bengkulu dalam hal pelaksanaan tugas dan kegiatannya.

‘’Ke depannya, kami berharap hubungan antara Kota Madiun dan Kota Bengkulu bisa terjalin lebih erat. Sehingga, kami bisa terus belajar dari Kota Madiun. Terutama, dalam hal penerapan Smart City,’’ tandasnya.

Sementara itu, kunjungan Dinas Kominfo Kota Bengkulu disambut oleh jajaran Diskominfo Kota Madiun. Di antaranya, Sekretaris Diskominfo Iroh Sunirah, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Juvita Rosa, serta Kabid Pengelolaan TIK Noor Aflah. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!