Gratiskan Fasilitas Stadion Wilis, Disbudparpora Ingin Dekatkan Olahraga Kepada Masyarakat

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Februari 2020

MADIUN – Masyarakat yang ingin berolahraga di Stadion Wilis dapat sedikit tersenyum bahagia. Pasalnya, stadion kebanggaan masyarakat Kota Madiun itu bisa dimanfaatkan secara cuma-cuma alias gratis setiap hari mulai sekarang. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan olahraga kepada masyarakat.

‘’Stadion ini kan aset Pemkot Madiun. Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan stadion kebanggan kita ini,’’ kata Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun Gamal Arfan Afandie, Rabu (26/2).

Gamal menambahkan pihaknya memang dipatok Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sewa stadion dan lainnya. Namun, hal itu sengaja dikesampingkan untuk masyarakat Kota Madiun. Masyarakat bisa mengakses lintasan lari, lompat jauh, dan fasilitas lain secara gratis. Namun, untuk lapangan bolanya masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Sebab, rumput lapangan butuh terus baik agar selalu siap saat penyewa datang.

‘’Kemarin petunjukkan kalau untuk yang lapangan bola dibuat foto-foto tidak masalah. Tapi kalau untuk pertandingan masih menunggu petunjuk lebih lanjut,’’ ujarnya.

Hal itu wajar lantaran perawatan rumput stadion juga tidak murah. Apalagi, Stadion Wilis kerap disewa klub-klub besar untuk menggelar pertandingan. Tentu akan menjadi catatan tersendiri ketika rumputnya bermasalah. Karenanya, rumput stadion dijaga benar.

‘’Kita juga bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas stadion. Kecuali ada unsur kesengajaan dari masyarakat dan mengakibatkan kerusakan yang cukup besar,’’ terangnya.

Stadion Wilis ini dibuka setiap Minggu sampai Jumat mulai pukul 06.00 sampai 17.00. Sedang, untuk Sabtu bisa dimanfaatkan lebih lama dari pukul 06.00 sampai 21.00. (agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!