Jawab Tantangan Era Digital, DPC GOPTKI Kota Madiun Sosialisasikan OSS

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Februari 2020

MADIUN- Pemerhati pendidikan memiliki peran stragtegis dalam sumbangsihnya mewujudkan terciptanya penyelenggaraan pendidikan yang baik. Bahkan, mereka mampu menjadi garda terdepan dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan yang merata, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Maka dari itu, tak heran jika sosialisasi dan pembinaan  harus selalu dilakukan oleh pemerintah daerah. Seperti yang terlihat pada Kamis (27/2). Bertempat di aula Kecamatan Taman Kota Madiun, puluhan anggota Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) berkumpul dalam acara pertemuan pleno guna mengikuti sosialisasi perizinan berusaha terintegrasi elektronik (OSS) bagi lembaga taman kanak-kanak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC GOPTKI Kota Madiun Endang Purnomowati Puspitaningtyas mengatakan, dalam menghadapi era persaingan global dalam industri 4.0 dan menjawab tantangan untuk menjadikan SDM yang unggul, harus terintegrasi dengan sistem yang telah ada. Saat ini, kata dia, Pemkot Madiun telah menerapkan sistem perizinan Online Single Submission (OSS).

“Tentunya melalui sistem itu, izin berusaha akan lebih mudah dan semua data dapat terintegrasi dan transparan. Sistem ini dibangun dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha,” jelasnya.

Adanya OSS ini, lanjutnya, sebagai sarana untuk merangkul para penyelenggara pendidikan taman kanak-kanak untuk mendaptkan legalitas. Sehingga dapat pula meningkatkan kredibilitas dan kompetensi lembaga tersebut dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi ini mampu mendorong para penyelenggara taman kanak-kanak untuk proaktif mendaftarkan lembaganya melalui OSS,” tandasnya.
(radit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

MADIUN – Penyesuaian akses lalu lintas di Kota Madiun terus dilakukan. Rapat koordinasi (Rakor) terkait akses lalu lintas dari dan ke Kota Pendekar kembali digelar, Sabtu (4/4). Bertempat di Dinas Perhubungan Kota Madiun, Rakor menghasilkan sejumlah kebijakan baru....

Don`t copy text!