Matangkan Konsep Sumber Umis, Walikota Pimpin Rakor Bersama OPD

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Februari 2020

MADIUN – Walikota Madiun Maidi kembali menggelar rapat koordinasi terkait proyek penataan Sumber Umis. Bersama OPD terkait, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Transit Balaikota Madiun, Kamis (27/2).

Dalam rapat tersebut, walikota kembali menegaskan penataan yang akan dilakukan oleh pemkot. Selain itu, juga menentukan tanggal untuk memulai pembangunan.

‘’Progres sudah oke. Bulan ini kami mulai pembangunan. Targetnya Hari Raya (Idul Fitri) sudah jadi,’’ ujar walikota saat diwawancarai setelah kegiatan.

Tak hanya memimpin rapat di dalam ruangan, walikota juga mengajak seluruh peserta untuk turun ke Sungai Sumber Umis sisi Timur. Tepat di pertigaan sungai itu nantinya akan dibangun miniatur patung Merlion seperti di Singapura. Area tersebut nantinya juga akan dihidupkan menjadi lokasi wisata arung jeram.

Pada kesempatan itu, walikota juga sempat meninjau lokasi trotoar di seberang Plaza Madiun. Serta, mengkoordinasikan desain agar sesuai dengan model trotoar di depan balaikota. ‘’Tahun ini trotoar kami teruskan sampai tugu,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, walikota mengatakan, pembangunan trotoar akan dikebut pagi hingga malam hari. Bahkan, pihaknya mengungkapkan akan banyak dilakukan pembangunan pada malam hari. Itu dilakukan jika pembangunan di siang hari mengganggu mobilitas pengguna jalan.

Walikota pun berharap, proyek yang dijalankan pemkot bisa berlangsung secara lancar. Serta, membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya sebagai sarana hiburan, tapi juga peluang meningkatkan kesejahteraan. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!