Cegah Korona, Pasar Minggu Srijaya Ditutup Sementara

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Maret 2020

MADIUN- Upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus korona (Covid-19) terus dioptimalkan. Teranyar, Pemkot melalui Dinas Perdagangan menutup sementara kegiatan pasar minggu yang biasa digelar di Pasar Burung Srijaya, Kota Madiun.

Pengumuman tersebut berlaku sejak diturunkannya surat edaran resmi dari Dinas Perdagangan dan sosialisasi langsung dari dinas terkait kepada masyarakat yang ada di sekitar pasar, pada Jumat (20/3).

“Ya ditutup sementara untuk antisipasi korona. Ini semua demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama. Untuk sementara, kegiatan pasar minggu di Pasar Burung Srijaya ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Kepala Dinas Perdagangan Gaguk Hariyono.

Hal tersebut harus dilakukan mengingat setiap kegiatan pasar minggu, mobilitas masyarakat yang datang ke pasar meningkat. Maka dari itu, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk kebijakan tersebut diambil.

“Langkah ini juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah yang harus menerapkan social distancing. Kalau masyarakat berkumpul dalam satu tempat dalam waktu yang lama, potensi menyebarnya virus makin besar,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan langkah ini, masyarakat mampu memahami dan lebih mawas diri untuk bisa menjaga kesehatan masing-masing dan menghindari tempat-tempat yang ramai untuk sementara waktu.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

MADIUN – Upaya menanggulangi penyebaran Virus Korona terus dilakukan oleh Pemkot Madiun. Rabu (27/5), Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda setempat. Yakni, untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun. 3 kelurahan terpilih...

Don`t copy text!