Pembangunan Fisik Tetap Berjalan, Terapkan Koordinasi Jarak Jauh Kurangi Kerumunan

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Maret 2020

MADIUN – Walikota Madiun Maidi memastikan pembangunan fisik di Kota Madiun tetap berjalan kendati dalam situasi tanggap darurat Korona seperti sekarang ini. Walikota menyiapkan sejumlah formula untuk menghindarkan kerumunan di lokasi proyek. Salah satunya, penerapan koordinasi secara online.

‘’Proyek yang besar-besar tetap jalan. Tapi orang yang di lapangan kita upayakan tidak berkerumun,’’ kata walikota, Selasa (24/3).

Hal itu, kata walikota, sudah berjalan. Salah satunya, terkait proyek lanjutan pembangunan trotoar Jalan Pahlawan. Sejumlah masalah yang mengemuka diselesaikan dengan mengirimkan foto dan video dari orang di lokasi. Pengambil kebijakan dari dinas terkait tidak perlu datang.

‘’Misalnya masalah pengerukan saluran, toko yang terkait minta jalan akses sementara dilebarkan. Petugas cukup mengirimkan foto titik yang dimaksud. Jadi koordinasinya lewat itu,’’ imbuhnya.

Hal itu dirasa cukup efektif dalam situasi darurat Korona seperti sekarang ini. Petugas tidak perlu datang beramai-ramai meninjau lokasi. Begitu juga koordinasi OPD dengan walikota. Koordinasi tetap berlangsung melalui smartphone.

Terkait petugas, walikota juga menginstruksikan untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan diri. Yakni, dengan selalu membersihkan diri usai melaksanakan pekerjaan. Tetap berjalannya pengerjaan tersebut diharapkan pembangunan selesai sesuai target. Walikota memang menargetkan pembangunan trotoar sampai simpang empat tugu tersebut selesai sebelum lebaran nanti. Namun, melihat kondisi saat ini, pekerjaan dimungkinkan bakal molor.

‘’Prinsipnya keselamatan diri tetap yang utama. Pekerjaan bisa saja dihentikan sementara dengan melihat perkembangan kondisi. Tetapi untuk saat ini, pekerjaan masih dilanjutkan dengan metode-metode tadi,’’ ujarnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!