Siaga Covid-19, Layanan Lempeng Gapit Dispendukcapil Tetap Aktif

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Maret 2020

MADIUN – Di tengah penyebaran wabah Virus Korona, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun tetap berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Yakni, dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

Salah satu pelayanan yang tetap berjalan adalah Layanan Sehari Mengurus Dokumen Adminduk Petugas Antar Sampai di Tempat (Lempeng Gapit). Terutama, untuk akte kematian. ‘’Antar dokumen ke rumah tetap ada,’’ tutur Kepala Dispendukcapil Kota Madiun Nono Djatikusumo, Selasa (24/3).

Menurut Nono, Dispendukcapil tetap memperhatikan protokol siaga Covid-19 dalam pelayanan Lempeng Gapit. Salah satunya, melengkapi petugas pengantar dokumen dengan masker. Sehingga, baik pengantar maupun keluarga yang menerima dokumen akan tetap aman.

Sementara itu untuk pelayanan lainnya, Nono mengungkapkan bahwa pihaknya mengambil kebijakan khusus. Hal ini mengacu pada surat edaran Walikota Madiun Maidi. Yakni, pemberlakuan work from home (WFH) di lingkungan pegawai Pemkot Madiun.

Untuk itu, mulai Kamis (26/3) Dispendukcapil hanya akan melayani pengurusan dokumen adminduk melalui pesan chat Whatsapp. Saat ini, Dispendukcapil juga sudah memasang pengumuman nomor-nomor petugas yang bisa dihubungi untuk layanan tersebut.

‘’Selain itu, seluruh pegawai sudah dijadwalkan masuk kerjanya. Separo masuk, separo libur secara bergantian,’’ imbuhnya.

Selama masa siaga Covid-19, Dispendukcapil hanya melayani pelayanan langsung di kantor untuk perekaman e-KTP bagi pemula. ‘’Pelayanan lainnya melalui WA,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!