Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Bulog Madiun Gelar Operasi Pasar

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Maret 2020

MADIUN – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Subdivre IV Madiun kembali menyelenggarakan operasi pasar. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok. Serta, menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Khususnya, di wilayah Kota Madiun.

Beragam komoditas tersedia dalam kegiatan operasi pasar tersebut. Yakni, gula, beras, minyak goreng, dan tepung. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Perum Bulog Subdivre IV Madiun mulai Senin (23/3). ‘’Kita akan selenggarakan hingga situasinya kondusif,’’ tutur Kepala Perum Bulog Subdivre IV Madiun Ahmad Mustari.

Dengan terselenggaranya operasi pasar, Mustari berharap masyarakat tidak panik. Sebab, saat ini kebutuhan pokok di gudang Bulog masih mencukupi. Gula pasir, misalnya. Saat ini masih tersedia sekitar 2 ton. Bahkan, Bulog sudah mengambil stok di gudang pabrik gula hingga 6 ton.

Tak hanya itu, stok beras juga masih mencukupi hingga 5-6 bulan ke depan. Bulog telah menyediakan stok beras hingga 10 ribu tok. Begitu pula dengan minyak goreng yang stoknya saat ini masih mencapai 20 ribu liter.

Untuk dapat membeli kebutuhan pokok di Bulog, Mustari mengatakan bahwa tidak ada syarat khusus. Masyarakat cukup datang ke kantor Bulog untuk membeli. Namun, tetap memperhatikan upaya keselamatan diri. Terutama, terkait penyebaran Virus Korona. Di antaranya, tidak mengantri secara bergerombol, menggunakan masker, dan membeli sesuai kebutuhan.

‘’Setiap hari kami batasi jumlah pembelian. Misalnya, untuk gula pasir hanya 2 kilogram per hari,’’ imbuhnya.

Mustari juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, Bulog siap melayani. Khususnya, terkait kebutuhan bahan makanan pokok. ‘’Tenang saja, stok kita masih aman,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

MADIUN – Upaya menanggulangi penyebaran Virus Korona terus dilakukan oleh Pemkot Madiun. Rabu (27/5), Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda setempat. Yakni, untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun. 3 kelurahan terpilih...

Don`t copy text!