Waspada Korona, Pemkot Madiun Luncurkan 2 Laman Resmi Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

25 Maret 2020

MADIUN – Penyebaran Virus Korona menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat. Karenanya, ketersediaan informasi yang akurat dan terpercaya sangat diperlukan. Sehingga, dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan mengurangi kepanikan.

Untuk itu, Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan laman khusus yang berisi informasi resmi terkait Covid-19 yang bisa diakses oleh masyarakat. Yakni, melalui laman resmi dashboard.madiunkota.go.id.

Di dalam website tersebut masyarakat dapat melihat data terkini terkait penyebaran Virus Korona. Terutama, data ODR, ODP, PDP, dan pasien positif Korona di wilayah Kota Madiun. Juga, peta persebarannya.

“Dengan laman ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi secara jelas dan terpercaya tentang persebaran Virus Korona,” tutur Walikota Madiun Maidi, Rabu (25/3).

Data yang tersaji dalam laman tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun. Serta, telah diverifikasi oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Madiun.

Walikota mengatakan, dengan mengetahui peta penyebaran Virus Korona ini diharapkan masyarakat bisa lebih waspada dan bijak saat pergi keluar rumah.

Sedangkan, untuk sosialisasi penanganan Korona juga disediakan melalui laman resmi covid19.madiunkota.go.id. Di dalamnya juga berisi cara-cara yang dapat dilakukan masyarakat agar terhindar dari Virus Korona dan penanganannya jika menemukan kasus tersebut di sekitarnya.

“Update data setiap hari akan di-upload di dua laman tersebut dan situs madiuntoday.id. Hingga saat ini, Kota Madiun masih zero positif Korona,” tegasnya.

Walikota berharap masyarakat dapat memperoleh informasi yang paling akurat terkait Covid-19 di Kota Madiun. Serta, menghalau informasi-informasi meresahkan yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Vincent/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

PT KAI Mulai Jalankan KA Bima, Beroperasi Tiap Akhir Pekan

PT KAI Mulai Jalankan KA Bima, Beroperasi Tiap Akhir Pekan

MADIUN – Tingginya animo masyarakat terhadap perjalanan KA membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengeluarkan kebijakan baru. Perusahaan penyedia jasa transportasi darat itu kembali membuka perjalanan KA Bima. Direktur Niaga PT KAI (Persero) Maqin U. Norhadi...

Don`t copy text!