Cek Akses Masuk, Walikota Waspadai Orang Luar yang Masuk Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Maret 2020

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun warga yang sehat. Terbukti, Kota Madiun masih zero Korona (Covid-19) sampai saat ini. Hal itu wajib terus dipertahankan. Karenanya, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satunya, pembatasan akses keluar-masuk. Pemerintah Kota Madiun memang melakukan pembatasan sejumlah akses masuk mulai Sabtu kemarin.

Kendaraan yang akan masuk ke Kota Pendekar hanya melewati jalan-jalan tertentu yang sudah dipasang tenda lengkap dengan petugas penyemprot disinfektan. Hal itu dilakukan agar semua kendaraan yang masuk terdeteksi dan tersterilkan.

‘’Ada 12 jalur. Yang kita tutup hanya empat. Sisanya, masih kita buka dengan petugas penyemprot,’’ kata Walikota Maidi usai meninjau sejumlah akses masuk bersama Forpimda, Senin (30/3).

Pemeriksaan sengaja dirutinkan agar sterilisasi kendaraan optimal. Titik-titiknya antara lain di Jalan Agus Salim, Mastrip, dan Rimba Darma. Sejumlah jalan tersebut memang menjadi akses masuk ke Kota Madiun. Karenanya, dipasang tenda dan disiagakan petugas. Setiap kendaraan yang masuk wajib lewat tenda dan disterilkan. Artinya, semua kendaraan yang masuk terdeteksi.

‘’Alhamdulillah, sampai saat ini kota kita masih zero Korona. Artinya, warga kita sehat semua. Jadi kita perlu waspadai orang dari luar. Makanya, akses masuk kita perketat,’’ tegasnya.

Walikota menegaskan Kota Madiun tidak lockdown. Masyarakat masih bisa keluar-masuk Kota Madiun. Hanya, lewat jalan-jalan yang dibuka tadi. Bahkan, sejumlah akses masih dibuka penuh. Mulai jalan menuju Pasar Besar Madiun, Rumah Sakit, dan mall. Hal itu agar masyarakat masih mudah untuk mencari bahan kebutuhan maupun pengobatan.

‘’Prinsipnya kita tidak lockdown, ekonomi masih berjalan, masyarakat tidak kesulitan mencari bahan kebutuhan,’’ pungkasnya sembari menyebut pembatasan berlaku setiap hari dengan melihat perkembangan situasi. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!