Dukung Gerakan Di Rumah Aja, Kemenkominfo Gelar DTS Bagi ASN hingga Ibu Rumah Tangga

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Maret 2020

MADIUN – Di rumah saja bukan berarti tidak produktif. Masih banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satunya, mengikuti program Digital Talent Scholarship (DTS) 2020.

Kegiatan online academy yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika itu telah dibuka kembali untuk masyarakat umum. Termasuk, penyandang disabilitas.

Program DTS adalah program beasiswa pelatihan dan sertifikasi yang ditujukan kepada para peserta terpilih untuk meningkatkan keterampilan di bidang IT. Program DTS kembali menghadirkan Online Academy dengan materi pelatihan yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Global Technology Company seperti Cisco, Redhat, Google, dan mitra lainnya.

Peserta Online Academy akan belajar secara mandiri melalui daring atau online. Selain itu, peserta mengatur waktu belajar secara mandiri dan terjadwal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Adapun tema pelatihan Online Academy yang dibuka antara lain Cloud Computing, dan IT Essentials dengan masa pendaftaran 30 Maret – 11 April 2020. Serta, CCNA Network Engineer, CCNA Cyber Operations Specialist, dan Python yang pendaftarannya mulai 30 Maret – 23 April 2020. Durasi pelatihan antara 4 – 9 pekan

Untuk mengikuti kegiatan tersebut ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi peserta. Antara lain, WNI, memiliki KTP dan KK, serta sedang bekerja atau sudah pernah bekerja dibuktikan dengan surat pernyataan atau ID Card atau surat tugas.

Selain itu, tidak sedang menempuh pendidikan perkuliahan dan terbuka untuk ASN / TNI / Polri.

Sementara itu, program lainnya seperti Digital Entrepreneurship, Programming, dan Digital Marketing dibuka untuk umum. Mulai lulusan SMA / sederajat hingga ibu rumah tangga.

Seluruh informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui digitalent.kominfo.go.id. Atau, melalui akun media sosial Kemenkominfo di Instagram, Twitter, Facebook, dan Telegram. (irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!