Pemkot Beri Kelonggaran, Pengambilan Kursi dan Meja dengan Surat Pernyataan

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Maret 2020

MADIUN – Pelanggar kebijakan social distancing dari pemilik warung dan toko di Kota Madiun cukup banyak. Terbukti dari banyaknya kursi dan meja yang berhasil diamankan petugas karena pemiliknya membandel. Kursi dan meja itu menumpuk di kantor Satpol PP Kota Madiun kini. Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono menyebut kursi dan meja bisa diambil dengan syarat.

‘’Mulai hari ini bisa diambil. Tapi pemiliknya harus membuat surat pernyataan dengan berbagai poin,’’ katanya, Selasa (31/3).

Salah satunya, lanjut Sunardi, tidak menggunakan kursi dan meja tersebut untuk berjualan sementara waktu. Pemkot setempat memang melarang pemilik warung menyediakan layanan kursi dan meja saat buka. Itu untuk meminimalkan kerumunan warga. Masyarakat yang belanja diharap segera kembali pulang dan tidak nongkrong di lokasi. Kebijakan itu sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

‘’Intinya, mereka masih boleh buka. Tapi jangan menyediakan kursi dan meja. Makanan atau minuman harus dibungkus dan dibawa pulang,’’ ungkapnya.

Kebijakan tersebut ternyata masih banyak yang melanggar. Tak heran, tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun melakukan pengambilan paksa. Meja dan kursi diamankan sementara di kantor Satpol PP setempat. Namun, sudah boleh diambil pemiknya mulai hari ini. Sunardi menambahkan pihaknya tidak akan memberi kelonggaran jika pemilik mengulangi.

‘’Kalau kursi dan meja yang sudah diambil digunakan lagi untuk berjualan, terpaksa warungnya kita tutup sementara,’’ tegasnya.

Sunardi menyebut sudah mensosialisasikan kelonggaran pengambilan kursi dan meja tersebut kepada pemilik. Namun, belum banyak yang mengambil. Kursi dan meja akan tetap disimpan di gudang kantornya sampai diambil pemiliknya.

‘’Silahkan itu (meja dan kursi) diambil tapi jangan digunakan untuk berjualan dulu. Kita masih dalam status tanggap darurat Covid-19 dan kebijakan social distancing masih diberlakukan,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!