Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Maret 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020.

Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala BNPB No. 13 A tahun 2020. Yakni, tentang kondisi darurat akibat Covid-19. Sehingga, BPS mengambil keputusan untuk memperpanjang masa pengisian sensus penduduk secara online.

Pengunduran jadwal ini telah disampaikan melalui akun media sosial resmi BPS di Twitter @bps_statistics dan website resmi BPS. ‘’Terima kasih kepada 32,4 juta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online hingga 31 Maret 2020,’’ ujar Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto dalam pernyataan resminya di website dan media sosial BPS.

Menurut Suhariyanto, saat ini pemerintah sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni, dengan meminta masyarakat banyak beraktivitas di rumah. ‘’Karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama,’’ ucapnya.

Oleh karena itu, masyarakat yang belum melaksanakan pengisian sensus penduduk secara online diharapkan untuk segera melaksanakannya. Apalagi, pengisian sensus penduduk online cukup mudah. Yakni, dengan menyediakan KK, NIK, dan buku nikah bagi yang memiliki.

‘’Untuk itu, bagi masyarakat yang belum sempat berpatisipasi, BPS akan memperpanjang Sensus Penduduk Online hingga 29 Mei 2020,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

MADIUN – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan lancar di Kota Madiun. Selain adanya laptop gratis bagi pelajar, pembelajaran secara virtual itu juga didukung program wifi gratis. Nah, Wali...

Don`t copy text!