Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

1 April 2020

MADIUN – Sebagai salah satu pintu keluar-masuk masyarakat dari berbagai daerah, stasiun dan terminal menerapkan prosedur pengamanan terkait penanggulangan penyebaran Virus Korona. Yakni, dengan mendirikan Posko Covid-19.

Hal ini seperti tampak di Stasiun Madiun dan Terminal Tipe A Purbaya Madiun. Mulai Rabu (1/4), kedua lokasi tersebut telah menyediakan ruangan khusus sebagai posko penanganan Virus Korona.

Koordinator Terminal Tipe A Purbaya Kota Madiun Suyatno menuturkan, pendirian Posko Covid-19 bekerja sama dengan Pemkot Madiun. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana. ‘’Hari ini sudah dimulai. Dinkes yang melakukan pengecekan terhadap penumpang,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Suyatno mengatakan, pengecekan dilakukan menggunakan thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh penumpang. Jika ditemukan ada penumpang dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, akan segera dirujuk ke rumah sakit.

Tak hanya itu, pihak terminal juga telah menyediakan berbagai fasilitas lain. Di antaranya, wastafel, sabun cuci tangan, dan cairan hand sanitizer. Untuk mengantisipasi penularan, pihak terminal juga membatasi interaksi petugas dan kru terminal.

‘’Posko ini situasional. Kalau nanti wabah Covid-19 sudah mereda, baru kami tutup,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!