Dukung Physical Distancing, Taman Kota Ditutup Sementara

Di Posting Oleh madiuntoday

2 April 2020

MADIUN- Taman kota yang berada diseluruh Kota Madiun ditutup sementara. Hal itu sebagai upaya untuk memutus rantai persebaran virus korona. Penutupan tersebut sebagai langkah untuk membatasi aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan masyarakat di ruang terbuka hijau (RTH) yang telah difasilitasi oleh Pemkot Madiun.

Seperti taman hutan kota yang berada di Jalan Basuki Rahmat, RTP Taman Hutan Ngegong Kota Madiun yang berada di Jalan Keningar, RTH Obor, TGP, hingga Taman Lalu Lintas Bantaran. Penutupan tersebut ditandai dengan pemasangan spanduk peringatan.

“Intinya semua RTH yang ada harus mendukung physical distancing. Yang ditutup total ada di Taman Bantaran bagian selatan,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, menyikapi kondisi yang ada saat ini, taman-taman dan ruang terbuka hijau yang dibangun oleh Pemkot sebaiknya memang diliburkan dari aktivitas-aktivitas yang menimbulkan banyak kerumunan, apalagi saat ini, baik pemerintah pusat maupun daerah telah mewanti-wanti masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Jangan berkumpul dulu di taman-taman atau lokasi umum. Sudah kita pasang imbauan di depan taman-taman atau lokasi yang biasa dikunjungi masyarakat untuk jangan membuat kerumunan dan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus korona,” pungkasnya. 
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!