Tinjau Depo Pertamina Madiun, Kapolres Pastikan Distribusi BBM Lancar

Di Posting Oleh madiuntoday

3 April 2020

MADIUN – Adanya kebijakan social distancing di tanah air tak mempengaruhi suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) ke berbagai daerah. Seperti di Kota Madiun, suplai BBM dipastikan lancar dengan stok yang cukup. Hal itu dipastikan Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa yang meninjau Depo Pertamina Madiun, Jumat (3/4).

Kapolres sengaja datang meninjau untuk memastikan hal tersebut. Sebab, BBM termasuk gas LPG tidak boleh terhambat dalam pendistribusiannya. Seperti halnya bahan pokok, keduanya juga menjadi kebutuhan utama masyarakat.

‘’Seperti diketahui, ada sejumlah pembatasan sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Maka dari itu, kami melakukan peninjauan langsung untuk memastikan bahwa distribusi daripada BBM ini tetap lancar,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa.

Kapolres tidak hanya meninjau. Namun, juga meminta keterangan langsung dari Direktur Pertamina. Diakuinya, terdapat satu dua sopir yang sedikit kebingungan mencari jalan saat pengiriman akibat pembatasan akses tersebut. Namun, hal itu dapat diselesaikan dengan kordinasi antar sopir.

‘’Pada prinsipnya tidak ada kendala. Hanya ada seorang sopir yang kurang paham jalan karena bukan warga sini. Jadi sempat bingung. Tetapi Alhamdulillah sudah dapat diselesaikan,’’ ungkapnya.

Kapolres juga memastikan stok BBM cukup. Paling tidak hingga sepuluh hari ke depan. Namun, terkait penjualan terdapat penurunan 20 sampai 30 persen. Maklum, adanya wabah Covid-19 cukup menurunkan daya beli masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diminta lebih banyak di rumah hingga kebutuhan BBM juga menurun.

‘’Tidak hanya kepada direkturnya, kami juga menanyai para sopir sampai petugas jaga SPBU untuk memastikan layanan BBM lancar. Pelayanan BBM kami pastikan lancar,’’ tegasnya.

Pemerintah Kota Madiun memang memberlakukan pembatasan sejumlah akses masuk wilayah kota sejak beberapa waktu lalu. Namun, Walikota Madiun Maidi memastikan akses untuk ekonomi, kesehatan, dan logisik tidak terganggu. Logistik bukan hanya bahan makanan. Tetapi juga BBM dan LPG. Bahkan, Pemkot Madiun juga telah membuka tiga jalur yang sebelum sempat ditutup. Yakni, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan D.I. Panjaitan, dan akses Jembatan Ngebrak. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!