Walikota-Bupati Sepakati Pengalihan Arus Distribusi Logistik di Wilayah Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

3 April 2020

MADIUN – Upaya pencegahan penyebaran Virus Korona dilakukan oleh Pemkot Madiun dengan berbagai cara. Salah satunya, pembatasan akses sejumlah jalan menuju pusat kota.

Langkah inipun tak hanya dikoordinasikan dengan Forkopimda di wilayah Madiun. Tapi, juga dengan kepala daerah sekitar. Salah satunya, Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Pertemuan dua pemimpin daerah tersebut berlangsung di Carrefour Madiun, Jumat (3/4). Hadir pula Kapolres Madiun Kota AKBP Bobby Aria Prakasa, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, dan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Dalam pertemuan ini, kedua kepala daerah itu sepakat melakukan pengalihan arus. Khususnya, kendaraan distribusi logistik di wilayahnya.

“Untuk kendaraan dari arah Ponorogo menuju Surabaya melewati Jalan DI Panjaitan, MT Haryono, Thamrin, dan seterusnya. Sedangkan, dari arah Surabaya mau ke Ponorogo belok Tanjung Raya terus ke Munggut, seterusnya,” terang Walikota Madiun Maidi saat diwawancarai setelah pertemuan itu.

Menurut walikota, pengalihan arus ini perlu dilakukan. Salah satunya, untuk mengurangi kepadatan di wilayah kota. Selain itu, juga menjaga kondisi jalan tetap stabil dan distribusi logistik dapat tersalurkan dengan lancar.

Meski dilakukan pengalihan arus, lanjut walikota, akses menuju pusat perekonomian seperti pasar serta rumah sakit tetap tersedia.

“Hanya akses menuju tempat keramaian yang sementara kami tutup,” tegasnya.

Walikota juga menambahkan, bagi para pemudik untuk bergerak secara mandiri memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan sebelum kembali ke rumah. “Kalau kondisinya bagus, langsung karantina mandiri di rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami menuturkan bahwa pengalihan arus di wilayah kota dan kabupaten akan dievaluasi selama dua hari ke depan.

Bupati berharap, upaya yang dilakukan oleh dua pimpinan daerah ini dapat memberikan jalan tengah yang terbaik bagi keduanya. Apalagi, di tengah masa darurat Covid-19 seperti saat ini. “Opsi-opsi harus kita jalankan semua. Terutama, menyangkut distribusi logistik. Akhirnya nanti seperti apa ya kita tunggu,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!