Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

5 April 2020

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan.

Kegiatan itupun terasa lebih istimewa. Sebab, Walikota Madiun Maidi turut serta dalam kegiatan tersebut. Walikota yang melintas di daerah tersebut secara otomatis terjun langsung membantu masyarakat.

‘’Saya bangga sekali dan mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah untuk memerangi Virus Korona ini,’’ tuturnya.

Penyemprotan dilakukan dengan dua cara. Yakni, dengan mobil bak terbuka untuk wilayah pinggir jalan besar. Serta, menggunakan semprotan panggul untuk daerah yang lebih sulit dijangkau.

Dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan lingkungan sekitar warga RW 6 Kelurahan Tawangrejo bisa terbebas dari kontaminasi Virus Korona. Serta, meningkatkan rasa aman dan nyaman warga terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

Tak hanya ikut melaksanakan giat penyemprotan bersama warga, dalam kegiatan tersebut walikota juga membagikan sembako bagi tukang becak. Pembagian sembako ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, agar dapat bertahan di tengah situasi seperti saat ini.

‘’Bantuan dari pemerintah akan segera dicairkan pekan ini. Harapannya, bisa segera tersalurkan dan masyarakat mampu bertahan menghadapi masa darurat Covid-19 ini,’’ tandasnya. (istimewa/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

WhatsApp Sediakan Fitur Grup Call Hingga 8 Orang, Begini Caranya…

MADIUN- Momen Idulfitri yang biasanya identik dengan silaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman harus ditunda kali ini. Mengingat, pandemi covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, maka silaturahmi bertatap muka yang menjadi tradisi harus berganti....

Don`t copy text!