Koleksi Ikan Cupang Milik Bima, Dari Hobi Jadi Pundi-Pundi

Di Posting Oleh madiuntoday

16 April 2020

MADIUN- Berawal dari kegiatannya berselancar di dunia maya, Bima Gilang Permadi atau yang akrab disapa Bima menemukan hobi menjanjikan yang kini tengah ditekuninya. Yakni, mengembang biakan ikan cupang yang saat ini menjadi sumber pundi-pundi tambahan bagi siswa yang duduk di kelas 12 SMK ini.

Dalam sehari, Bima bisa menghabiskan waktu selama empat jam untuk melakukan perawatan kepada ratusan ikan yang dimilikinya saat ini. Mulai dari mengganti air agar tidak mengendap, memberi makan dengan pelet atau jentik nyamuk, dan lain sebagainya.

“Kalau ditanya soal menghasilkan, ya pasti menghasilkan, karena ikan cupang terkenal dan peminatnya banyak. Keuntungan yang saya dapat dari hasil jualan ikan cupang selain bisa menambah uang saku, juga bisa membantu orang tua dan bayar kebutuhan sekolah,” terangnya.

Lebih jauh Bima bercerita, selama ini dirinya menjual ikan-ikan cupang yang dikembang biakkannya melalui Facebook dan Instagram. Paling jauh ikan cupang miliknya dibeli oleh penghobi di Jakarta. Termahal, ikan cupangnya diberi harga Rp 300 ribu.

“Selama ini pengiriman selalu aman. Kita packingnya khusus untuk packing ikan. Paling jauh Jakarta itu sampai tiga hari,” ungkapnya.

Terakhir, pemuda yang tinggal di Jalan Sultan Trengono, Kelurahan Manguharjo itu berpesan kepada orang-orang yang ingin memulai mengembang biakkan ikan cupang untuk menguatkan niat dan tekun di dunia ikan cupang.

“Karena yang dibutuhkan itu ya cuma niat dan jangan setengah-setengah. Kalau mau menghasilkan ya harus tekun,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!