Paket Sayur-Mayur di Bulan Suci, Jadi Sarana Berbagi

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Mei 2020

MADIUN- Berbagi tak hanya menjadi perkara berapa besar sumbangan yang diberikan atau kepada siapa bantuan itu disalurkan. Lebih dari itu, berbagi bisa diwujudkan dengan apa saja dan terpenting bisa bermanfaat bagi orang-orang sekitar.

Seperti yang dilakukan salah seorang warga Jalan Turi, Kelurahan Oro-Oro Ombo Kota Madiun. Sejak awal Ramadan, tiap pagi Fikri Hasan menyiapkan puluhan paket sayur-mayur yang diletakkan di meja depan teras rumahnya. Bukan untuk dijual, tapi untuk dibagikan gratis kepada warga disekitar rumahnya.

“Fokus saya tetangga sekitar rumah. Karena menurut saya Saudara terdekat kita adalah tetangga, jangan sampai tetangga kita tidak bisa makan karena tidak punya bahan makanan untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

Tiap pagi, kurang lebih Fikri menyiapkan 30 hingga 40 paket sayur-mayur yang berbeda jenis tiap harinya. Dalam satu paket itu, berisi lengkap bahan masakan untuk satu jenis masakan. Seperti, paket sayur asem, sayur bening, sop, capjay, rendang telur, sayur lodeh, mie jawa, ayam geprek, dan lain sebagainya.

“Kita tiap jam 5 pagi sudah mulai. Alhamdulillah respon tetangga dan dari keterangan ibu-ibu Dasawisma, mereka merasa terbantu. Paket sayur yang disiapkan juga habis dalam hitungan 20-30 menit saja,” akunya.

Melalui tindakan yang dilakukannya, pria yang berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas swasta di Kota Madiun ini berharap, tindakan kecil yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk sekitar dan bisa memberikan inspirasi orang lain untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan terutama yang ada di lingkungan sekitar.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!