BST Pusat non Rekening Mulai Disalurkan, Bantuan Sembako Pemkot Tahap 2 Dalam Waktu Dekat

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Mei 2020

MADIUN – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) jalur kantor pos di Kota Madiun mulai berjalan, Kamis (14/5). Penyaluran BST Rp 600 ribu kepada 5.743 penerima itu dilaksanakan melalui sejumlah kantor pos di Kota Madiun. Penyaluran dilakukan penjadwalan agar tidak terjadi kerumunan. Sebelumnya, Walikota Madiun Maidi sudah melakukan penyerahan secara simbolis kepada sejumlah penerima di Kantor Kelurahan Manisrejo.

‘’Karena ini bantuan tunai, mohon digunakan dengan bijak. Lebih baik digunakan untuk keperluan sehari-hari,’’ pinta walikota.

Seperti diberitakan, Kota Madiun mendapat 10.960 kuota penerima BST dari pemerintah pusat tersebut. Sebanyak, 5.743 penerima di antaranya dilewatkan PT Pos lantaran penerima tak memiliki nomor rekening. Sedang, penerima lainnya akan langsung dilakukan transfer ke rekening masing-masing.

Walikota Maidi menambahkan mekanisme penyaluran diserahkan sepenuhnya pada PT Pos. Kecuali yang melalui transfer bank. Namun informasi yang diterima, penyaluran sudah terbagi ke sejumlah kantor pos. Artinya, tidak berpusat di kantor pos besar. Pun, masyarakat penerima sudah mendapatkan jadwal pencairan. Masyarakat tidak perlu risau.

‘’Untuk yang lewat kantor pos saya harap bisa selesai secepatnya. Kalau hari ini bisa selesai ya hari ini. Bantuan biar segera dapat termanfaatkan,’’ ungkapnya.

Selain itu, bantuan sembako dari pemerintah daerah untuk tahap kedua juga akan kembali bergulir. Pemkot Madiun memang memberikan 7.478 paket sembako untuk penanganan Covid-19 ini. Tahap pertama sudah dilakukan beberapa minggu lalu. Pemerintah bersiap menyalurkan tahap kedua program bantuan sembako yang bekerja sama dengan Bulog tersebut.

‘’Warga yang merasa harus dapat secara sosial-ekonomi silahkan untuk mengajukan diri ke kelurahan. Pastinya nanti akan ada perubahan-perubahan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!