Pulang Dari Mojokerto, AYH Jalani Karantina Mandiri di Stadion

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Mei 2020

MADIUN – Jika ERH baru saja keluar dari ruang karantina diri di Stadion Wilis, beda halnya dengan AYH. Pria 39 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta itu baru masuk ke ruang isolasi tersebut.

Jubir Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, AYH dikarantina karena baru saja melakukan perjalanan ke zona merah. Yakni, Mojokerjo, Jawa Timur. ‘’Yang bersangkutan sudah melakukan rapid test dan hasilnya negatif. Tapi, karena lingkungan rumahnya tidak memungkinkan, akhirnya disepakati untuk karantina mandiri di tempat yang sudah disediakan pemkot, yaitu di Stadion Wilis,’’ ujarnya, Kamis (14/4).

Sebelumnya, telah beredar informasi melalui grup whatsapp tentang kondisi AYH. Namun, di keterangannya tertulis bahwa warga Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor tersebut positif pada rapid test. Untuk itu, Aflah ingin meluruskan kabar tersebut.

Pernyataan Aflah juga diperkuat oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun dr. Agung Sulistya Wardhani. ‘’Meski hasilnya negatif, tetap kami lakukan karantina sebagai langkah antisipasi,’’ imbuhnya.

Wardhani mengatakan, AYH akan menjalani karantina mandiri di ruang isolasi Stadion Wilis hingga 14 hari ke depan. Selama menjalani karantina, AYH akan dipantau kesehatannya oleh petugas. ‘’Pengecekan suhu dilakukan setiap hari. Ada petugas yang akan memantau,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!