Sembako Bantuan Rusak? Bawa ke Posko Logistik untuk Ditukar

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Mei 2020

MADIUN – Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sudah dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Jumlahnya mencapai belasan ribu penerima. Pun, masih berlangsung sampai saat ini. Banyaknya, sembako yang didistribusikan memungkinnya terjadinya kerusakan pada sembako yang disalurkan. Karenanya, masyarakat diperbolehkan menukarkan sembako yang dirasa rusak ke Posko Logistik Covid-19 untuk ditukar.

‘’Kalau ada sembako yang rusak, baik itu kemasan maupun isi, silahkan dibawa ke posko logistik di Rumah Dinas Walikota untuk ditukar,’’ kata Walikota Madiun Maidi, Kamis (14/5).

Walikota menyebut kerusakan sangat mungkin terjadi. Selain jumlahnya yang cukup banyak, penyimpanan sembako juga ditumpuk karena keterbatasan tempat. Karenanya, tak menutup kemungkinan sembako terjadi kerusakan. Belum lagi waktu pemindahan dari kendaraan untuk didistribusikan.

‘’Ada banyak faktor. Tetapi yang terpenting silahkan itu ditukar. Posko terbuka 24 jam,’’ tegasnya.

Walikota tak membantah munculnya komplain masyarakat penerima terkait hal itu. Warga tersebut mengaku sembako yang diterimanya rusak. Entah kerusakan seperti apa yang dimaksud. Masyarakat tidak perlu resah. Sembako boleh ditukar.

‘’Kalau namanya ditukar, sembako yang rusak itu harus dibawa. Kalau tidak, itu namanya minta lagi. Jadi syaratnya harus bawa yang rusak tadi,’’ ungkapnya sambil menyebut sembako juga sebagai bukti acara penukaran. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!