Bagi Paket Sembako Kepada Warga, Polisi Turut Ringankan Beban Masyarakat Saat Pandemi Korona

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Mei 2020

MADIUN – Bantuan sembako Polres Madiun Kota untuk masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19 juga mendapat apresiasi Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Infanteri Masduki. Masduki yang menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan kepolisian. Apalagi, hal itu merupakan kegiatan serentak di jajaran kepolisian.

‘’Bakti sosial serentak ini patut kita diapresiasi. Ini bertujuan baik. Yakni, membantu masyarakat yang kesulitan saat pandemi seperti ini,’’ kata Masduki, Jumat (15/5).

Masduki berharap kegiatan bisa dilakukan secara kontinyu. Baik dari Polri, TNI, maupun instansi yang lain. Sebab, uluran tangan kepada masyarakat sangat dibutuhkan saat ini. Harapannya, tidak ada masyarakat yang kesulitan bahan pokok untuk makan sehari-hari. Masduki juga berharap pandemi segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali.

‘’Kegiatan seperti ini setidaknya bisa untuk menyambung hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Ini harus dilakukan secara terus menerus,’’ harapnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa menyebutkan kegiatan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu penanganan dampak sosial Covid-19. Bantuan kali ini merupakan tahap kedua. Pihaknya sudah menyalurkan sejumlah bantuan terutama kepada janda TNI/Polri (Warakawuri) dan pensiunan purnawiranan (PP Polri). Sebelumnya, Polres madiun Kota juga membuka dapur umum untuk membantu masyarakat. Dapur umum tersebut rata-rata menghasilkan 200 bungkus nasi setiap harinya. Sedang, bantuan kali ini lebih kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pengemudi ojek, buruh, lansia, dan warga yang sakit.

‘’Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Madiun Kota. Ini merupakan penyaluran tahap kedua,’’ jelasnya.

Pihaknya sudah langsung menginstruksikan Babinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan mulai hari. Yakni, untuk wilayah Polsek Manguharjo, Kartoharjo, Taman, Jiwan, dan Polsek Sawahan yang menjadi wilayah hukum Polres Madiun Kota. Bahkan, sebagian diserahkan langsung Kapolres Madiun Kota bersama Komandan Kodim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

‘’Ini tidak banyak, tetapi semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat terutama saat pandemi seperti sekarang ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!