Polres Madiun Kota Bagi 1.518 Paket Sembako Hari Ini, Walikota Beri Apresiasi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Mei 2020

MADIUN – Kepedulian terkait dampak sosial akibat Covid-19 di Kota Madiun juga datang dari kepolisian. Polres Madiun Kota menyalurkan 1.518 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Madiun Kota. Walikota Madiun Maidi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian tersebut.

‘’Saat ini memang kebutuhan pokok yang paling mendesak. Terima kasih kepada TNI/Polri, khususnya Polres Madiun Kota yang sudah turut berbagi untuk masyarakat Kota Madiun,’’ kata walikota usai seremonial penyerahan bantuan di halaman Mapolres Madiun Kota, Jumat (15/5).

Walikota memang hadir saat acara simbolis penyerahan bantuan tersebut. Acara juga dihadiri Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Infanteri Masduki. Ribuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Babinkamtibmas di lima Polsek. Yakni, Polsek Manguharjo, Kartoharjo, Taman, Jiwan, dan Sawahan yang menjadi wilayah hukum Polres Madiun Kota. Bantuan memang akan disalurkan Babinkamtibmas kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

‘’Bantuan yang sudah disalurkan cukup banyak. Kalau ditotal sampai 36 ribu bantuan baik yang dari pusat, provinsi, maupun daerah. Bantuan juga berupa sembako dan uang tunai. Dengan tambahan dari kepolisian ini tentu semakin dapat meringankan beban masyarakat,’’ ungkapnya.

Walikota menambahkan penanggulangan dampak Covid-19 memang butuh peran semua pihak. Baik untuk penanggulangan dampak sosial maupun dampak kesehatan. Upaya pemerintah tentu tidak akan maksimal jika masyarakatnya tak menjalankan instruksi dengan disiplin untuk penanggulangan dampak kesehatan. Bantuan yang diberikan tentu juga belum dapat maksimal tanpa peran serta masyarakat lain termasuk dari instansi.

‘’Kepedulian masyarakat dan instansi di Kota Madiun cukup tinggi. Sudah banyak yang turut berdonasi dan sudah kita salurkan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!