Greenhouse Anggrek dan Bonsai Jadi Daya Tarik Baru di Taman Aset PDAM

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Mei 2020

MADIUN- Ratusan anggrek jenis bulan dan dendrobium mejeng dengan cantiknya di greenhouse yang berdiri di atas lahan aset PDAM Kota Madiun. Tak hanya anggrek, puluhan bonsai juga berjajar rapi dan memamerkan keeksotisan lekukan dahan hingga batangnya. 

Penanggung jawab sekaligus pengelola greenhouse anggrek dan budidaya bonsai Sandi Kunariyanto mengatakan, pembuatan greenhouse tersebut sesuai instruksi yang diberikan oleh Walikota Madiun. Dirinya mengatakan, pembangunannya untuk mendukung rencana taman agrowisata yang akan dibangun di lahan aset PDAM itu.

“Adanya greenhouse ini sebagai rumah bagi tanaman anggrek dan bonsai. Kita membudidayakannya disini. Ada sekitar 800 tanaman anggrek dan 20 bonsai dari berbagai macam pohon,” ujarnya saat ditemui pada Senin (18/5).

Untuk jenisnya, pada anggrek, Sandi menyebut jenis anggrek bulan dan anggrek jenis dendrobium. Sedangkan untuk bonsai berasal dari pohon asam, pohon arabika, dan pohon kimeng. Termahal, dirinya menyebut bonsai dengan harga Rp 20 juta dibudidayakan di greenhouse yang baru dua bulan dibangun itu.

Kedepan Sandi mengatakan renovasi greenhouse akan dilakukan. Dengan melakukan perapian pada bagian belakang lahan. Sekaligus juga melakukan penanaman bunga-bunga untuk menyemarakan lahan yang rencananya akan dijadikan sebagai taman agrowisata itu.

“Saya berharapa selain edukasi ke masyarakat dan anak sekolah, juga bibit dan tanaman yang ada disini bisa memiliki nilai ekonomis sehingga bisa diperjualbelikan,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!