Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Kantor Pos Meningkat 100 Persen

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Mei 2020

MADIUN – Pengiriman paket melalui Kantor Pos Madiun mengalami peningkatan tajam menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tak tanggung-tanggung, jumlah paket yang keluar-masuk mencapai lebih dari 100 persen dari hari biasanya. Bahkan, lebih banyak dibandingkan Ramadhan tahun lalu.

Manajer Pelayanan Kantor Pos Madiun Margareta Karyaningsih menuturkan, peningkatan permintaan jasa pengiriman paket telah terjadi sejak Ramadhan tiba. Hal ini tak lain juga diakibatkan penyebaran Virus Korona di Indonesia.

‘’Karena ada Covid-19 ini masyarakat tidak bisa mudik. Jadi, sebagai gantinya mereka mengirimkan paket ke keluarga atau saudaranya di luar kota,’’ ujarnya saat ditemui, Senin (18/5).

Beberapa paket yang dikirimkan antara lain berupa dokumen, makanan khas daerah, makanan kaleng, pakaian, hingga aksesoris dan motor. Pengiriman dilakukan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Reta, dalam sehari Kantor Pos Madiun di Jalan Pahlawan bisa menerima 150 paket di pagi hari. Jumlah itu belum termasuk paket yang masuk di kantor pos cabang. Di mana, jumlah kantor pos cabang di wilayah Madiun ada 19 unit.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, kantor pos juga membuka jam pelayanan lebih lama. Pada Senin – Jumat pelayanan dibuka mulai pukul 07.30 – 20.00. Kemudian, pada Sabtu dibuka mulai pukul 07.30 – 19.00. Sedangkan, pada Minggu dibuka pukul 08.00 – 14.00 khusus untuk paket saja. ‘’Kantor pos tidak ada libur,’’ imbuhnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

MADIUN – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan lancar di Kota Madiun. Selain adanya laptop gratis bagi pelajar, pembelajaran secara virtual itu juga didukung program wifi gratis. Nah, Wali...

Don`t copy text!