Lagi, Satu Tambahan Kasus Positif Korona, Punya Riwayat Perjalanan dari Luar Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Mei 2020

MADIUN – Larangan Pemerintah Kota Madiun untuk tidak bepergian ke luar kota ada benarnya. Satu lagi kasus positif Covid-19 di Kota Pendekar lantaran memiliki riwayat bepergian ke luar kota. Kali ini, tambahan satu positif tersebut dari warga Kelurahan Mojorejo, berusia 55 tahun, dan berjenis kelamin perempuan. Warga yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat dari Kota Batu lantaran turut merawat kakaknya yang sakit. Sampai saat ini sudah terdapat tiga kasus positif Covid-19 di Kota Madiun.

‘’Yang bersangkutan ini merawat kakaknya yang sakit selama sepuluh hari di Kota Batu sana. Orang ini juga sudah sakit-sakitan. Makanya, pulang dari Batu langsung memeriksakan diri ke rumah sakit,’’ kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah saat video conference bersama awak media, Senin (18/5).

Warga positif Covid-19 ini masuk RSUD dr Soedono sejak 6 Mei lalu. Namun, sudah merasakan adanya gejala sejak dua hari sebelumnya. Yang bersangkutan dilakukan swab test pertama pada 7 Mei lalu. Hasilnya, baru keluar hari ini. Karenanya, yang bersangkutan ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya.

‘’Sudah kita lakukan tracing dan terdapat delapan orang yang kontak dengan yang bersangkutan. Delapan ini akan dilakukan rapid test di Puskesmas Banjarejo, Selasa besok,’’ imbuhnya sembari menyebut delapan anggota keluarga yang bersangkutan juga sudah melakukan karantina mandiri.

Aflah menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir berlebih. Sebab, pasien positif sudah mendapat penanganan di rumah sakit. Sedang, orang yang berkaitan juga sudah dalam pemantauan dan melakukan isolasi mandiri. Aflah berharap orang yang perlu dikhawatirkan adalah mereka yang masih keluar masuk kota. Sebab, potensi penularan cukup tinggi. Terbukti, dari tiga kasus positif Covid-19 di Kota Madiun, ketiganya memiliki riwayat perjalaan dari luar kota.

‘’Dari tiga kasus positif sampai saat ini, terindikasi tertular saat berada daerah lain. Mari kita menahan diri dulu untuk tidak bepergian ke luar daerah untuk sementara,’’ pesannya. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!