SP Online Tinggal 12 Hari Lagi, Segera Manfaatkan Untuk Berpartisipasi

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Mei 2020

MADIUN – Terhitung tinggal 12 hari lagi Sensus Penduduk (SP) Online dapat diakses oleh masyarakat. Hingga Senin (18/5), jumlah penduduk Kota Madiun yang telah berpartisipasi sebanyak 63,285 orang. Atau, secara persentase sebesar 35,67 persen dari 177.399 penduduk secara keseluruhan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun Umar Sjaifuddin menuturkan, SP Online akan ditutup pada 29 Mei 2020. Karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun yang belum melaksanakan SP Online untuk segera melakukan pengisian.

‘’SP Online ini sudah diperpanjang. Jadi, sayang kalau dilewatkan,’’ ujarnya.

SP Online, menurut Umar, merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat. Sehingga, sensus penduduk dapat dilakukan lebih efektif dan efisien. Selain itu, data yang disampaikan juga lebih akurat.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 ini juga menjadi solusi untuk mengurangi tatap muka antara masyarakat dan petugas. Dengan pengisian secara online, diharapkan proses sensus penduduk secara manual bisa lebih ditekan.

Untuk dapat berpartisipasi dalam SP Online, masyarakat dapat mengunjungi website sensus.bps.go.id. Kemudian, mengisi data-data yang diminta sesuai dengan anggota keluarga dalam satu KK. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

Masuki Musim Tanam, Disperta Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

MADIUN- Meskipun lahan produktif di Kota Madiun terus menyusut lantaran beralih fungsi, tak lantas hal tersebut membuat pemkot setempat mengesampingkan persoalan pertanian. Justru, berbagai upaya guna memaksimalkan produksi optimal di bidang agrikultur terus dikebut....

Don`t copy text!