Bantuan Tahap II Mulai Dicairkan, Kelurahan Oro-Oro Ombo Terima 198 Paket Sembako

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Mei 2020

MADIUN – Pencairan bantuan tahap II bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Madiun telah dimulai. Seperti pada Rabu (20/5), prosesi simbolis pencairan bantuan tersebut berlangsung di Kelurahan Oro-Oro Ombo.

Sebanyak 198 orang warga Oro-Oro Ombo menerima bantuan berupa paket sembako tersebut. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan pada tahap pertama. Yakni, hanya 82 paket sembako.

Menurut Walikota Madiun Maidi, seiring pencairan bantuan juga dilakukan evaluasi. Masyarakat yang merasa perlu mendapatkan bantuan tapi belum menerima bisa mengajukan permohonan ke kelurahan. ‘’Kemudian, kami cek datanya. Kalau ternyata memang membutuhkan, akan kami susulkan pada tahap berikutnya,’’ ujar walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau agar masyarakat Kota Madiun tidak khawatir. Khususnya, bagi mereka yang terdampak Covid-19 dan terpaksa tidak bisa bekerja mencari nafkah. Sebab, pemkot akan mencukupi kebutuhannya.

Walikota mengatakan, warga yang membutuhkan bahan makanan bisa datang ke posko sembako di rumah dinas dengan membawa surat keterangan dari kelurahan. Untuk bisa mendapatkan surat keterangan tersebut, pihak kelurahan akan memeriksa terlebih dahulu apakah warga tersebut benar-benar belum tersentuh bantuan.

‘’Kalau memang belum dapat sama sekali, bisa ambil di posko sembako. Intinya, jangan sampai ada bantuan yang tumpang tindih,’’ jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, walikota juga meminta doa dari masyarakat agar wabah Virus Korona ini bisa segera berlalu. Sehingga, masyarakat di Kota Madiun bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Don`t copy text!