H-2 Lebaran Sejumlah Komoditas Aman, Bawang Merah Alami Peningkatan

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Mei 2020

MADIUN- Dinas Perdagangan Kota Madiun mencatat sejumlah kebutuhan pokok di Kota Madiun terpantau aman. Berdasarkan penuturan Kepala Dinas Perdagangan Gaguk Hariyono hingga saat ini kecenderungan kenaikan harga fluktuatif.

Dirinya mencontohkan seperti harga bawang merah yang mengalami kenaikan sebesar Rp 5000. Dari semula seharga Rp 45.000 per kilogram menjadi Rp 50.000 per kilogram.

“Memang untuk bawang merah mengalami kenaikan, tapi kalau lainnya aman,” ungkapnya saat diwawancara pada Jumat (22/5).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terkait pandemi covid-19 khususnya di sektor pangan tidak terlalu mengalami dampak. Justru, dirinyaa menambahkan, sektor yang terdampak adalah konveksi dan sektor-sektor lainnya.

“Kami tentu sudah mengantisipasi terkait kebutuhan dan stok pangan di bulog. Kita juga adakan pemantauan tiap hari ke pasar-pasar. Insyaallah semua aman,” ujarnya.

Sementara itu, Gaguk mengimbau kepada masyarakat Kota Pendekar khususnya untuk tidak panic buying menyikapi kondisi saat ini. Tetap cukupi kebutuhan pangan seperti biasa. Dirinya memastikan semua stok kebutuhan pangan tersedia.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!