Panen Cabai di Aset PDAM, Walikota Bagikan Kepada Sejumlah Petugas Medis dan ASN

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Mei 2020

MADIUN – Ada saja cara Walikota Madiun Maidi dalam memberikan semangat bagi petugas medis. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan cabai kepada petugas medis RSUD Kota Madiun, Jumat (22/5). Para petugas medis tersebut secara tidak langsung juga turut berjibaku dalam penanganan Covid-19 di Kota Madiun.

‘’Kita kan punya aset di PDAM. Kemarin saya minta petani untuk dikerjakan. Ada cabai, terong, dan lainnya. Nah, daripada dijual, lebih baik kita berikan kepada petugas medis,’’ kata walikota.

Pemberian satu kilo cabai tiap petugas itu merupakan bentuk support walikota. Seperti diketahui petugas medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. RSUD Kota Madiun memang bukan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Namun, tim turut berjibaku dalam penanganan mereka yang berstatus ODR hingga OTG. Selain itu, pelayanan kesehatan di luar urusan Covid-19 juga terus jalan.

‘’Semoga dengan ini mereka semangat, bergairah, dan bisa sedikit menghibur hati para petugas disela rutinitas pekerjaan penanganan Covid-19,’’ ungkapnya.

Selain para medis, cabai merah itu juga diberikan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Madiun. Terutama ibu-ibu dan pesuruh. Cabai tersebut memang tak seberapa. Tetapi cukup membahagiakan sejumlah petugas medis dan ASN lingkup Pemkot tersebut. Selain itu, cabai juga cukup banyak memiliki vitamin c. Vitamin c baik untuk meningkatkan imunitas tubuh saat seperti ini.

‘’Memang tidak seberapa. Tetapi semoga dapat memberikan semangat kepada mereka,’’ harapnya.

Walikota menyebut terdapat 10 ton cabai dari empat hektar lahan di aset PDAM Kota Madiun. Pun, terdapat jenis cabai rawit dan hijau selain cabai merah yang dibagikan ini. Selain itu, juga terdapat terong dan tomat. Rencananya, dua sayuran itu juga akan dibagikan setelah panen besok lusa.

‘’Sebagian memang sudah ada yang diambili pedagang. Yang belum terjual, kita bagi-bagikan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa...

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!