Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Mei 2020

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran. 

Patroli gabungan tersebut dimulai dari Balaikota Madiun. Selanjutnya para personil gabungan TNI, Polisi, Satpol PP, Damkar, dan Dishub keliling di titik-titik tertentu dan titik penyekatan yang berada di perbatasan-perbatasan Kota Pendekar.

“Pada kesempatan ini kita melaksanakan antisipasi kegiatan takbir keliling. Hal ini harus dilakuakan,  mengingat adanya pandemi ini yang jika dilaksanakan takbir keliling dapat meningkatkan resiko penyebaran virus. Kita tidak mau seperti itu,” ungkapnya saat memimpin apel pada Sabtu (23/5) malam.

Lebih lanjut walikota mengatakan, pemkot telah mengeluarkan imbauan dan surat edaran terkait pelaksanaan takbir keliling yang pada kali ini pelaksanaannya dilakukan di masjid yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan mematuhi protokoler kesehatan covid-19. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan masing-masing.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama antar seluruh pihak sehingga di tengah pandemi saat ini Kota Pendekar tetap aman dan kondusif. Saya mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik yang bertugas maupun masyarakat,” tegasnya.

Senada dengan hal di atas, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa mengatakan, giat kali ini merupakan langkah antisipasi guna menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Pendekar. “Ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus dan menindaklanjuti arahan walikota. Tindakan preventif harus kita utamakan dalam memberi tahu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menambahkan, pelaksanaan pengamanan antisipasi takbir keliling dilaksanakan sesuai arahan Walikota Madiun. Dalam pelaksanaannya diharap para personil mengedepankan humanisme dalam mengimbau sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif.

“Besok kita juga akan mengadakan shalat Idul Fitri,  untuk itu saya mengimbau agar melaksanakan Shalat Idul Fitri secara mandiri di rumah saja. Kalaupun melaksanakan di masjid lingkungan sekitar harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,”pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Don`t copy text!