Tak Hanya Patroli Wilayah Kota, Petugas Juga Bagikan Masker Kain Untuk Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Mei 2020

MADIUN – Meski kelonggaran telah diberikan oleh Pemkot Madiun pada beberapa sektor ekonomi, namun bukan berarti protokol kesehatan terkait Covid-19 mulai kendur. Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun terus menggelar patroli rutin untuk memantau kondisi di lapangan.

Saat memimpin apel pasukan pada Jumat (22/5), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun Sunardi Nurcahyono menuturkan bahwa operasi rutin setiap Jumat dan Sabtu tetap dilakukan. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Madiun.

‘’Patroli ini sifatnya imbauan kepada masyarakat. Tidak ada penindakan yang sifatnya kasar. Tapi, kami harap masyarakat bisa memahami,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim terbagi menjadi tiga kelompok. Mereka berpencar ke tiga kecamatan di wilayah Kota Madiun. Yakni, Kecamatan Kartoharjo, Taman, dan Manguharjo. Pada patroli tersebut, para anggota memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait social distancing serta pentingnya pemakaian masker.

Selain itu, petugas juga membagikan masker kain gratis kepada warga. Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker bisa semakin tinggi. ‘’Untuk warga yang tidak ada kepentingan di luar rumah kami imbau juga untuk segera pulang,’’ imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan pemahaman terkait aturan jam buka malam bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Yakni, hanya sampai pukul 21.00. ‘’Kami tunggu sampai semua pengunjung selesai makan, lalu dibantu untuk menutup lapak. Tidak boleh ada tindakan kasar,’’ tegasnya. (Dhevit/nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

MADIUN – Tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan memang rentan tertular Covid-19. Tak heran, jika tenaga kesehatan banyak yang terkonfirmasi Covid-19. Tak terkecuali di Kota Madiun. Karenanya, wali kota terus memberikan perhatian khusus bagi tenaga medis...

Don`t copy text!