Ketati Penerapan Protokol Covid-19, Walikota Berdayakan Linmas

Di Posting Oleh madiuntoday

28 Mei 2020

MADIUN- Sesuai dengan peranannya, Linmas (perlindungan masyarakat) bertugas dan ikut serta dalam melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Maka dari itu, Walikota Madiun Maidi menginstruksikan kepada para Linmas untuk ikut berperan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kota Madiun. Dengan cara ikut menjaga kondusifitas masyarakat. Hal itu disampaikannya seusai menggelar rapat verifikasi validasi data penerima bantuan sosial pada Kamis (28/5).

Walikota Maidi mengatakan, meskipun saat ini restoran-restoran sudah diperbolehkan membuka layanan “dine in” atau makan ditempat, namun  penerapan protokol kesehatan covid-19 tidak boleh diabaikan. Dirinya mengatakan jika pihak restoran tidak cukup memiliki sumber daya manusia untuk menjaga kondusifitas restoran, Linmas bisa diberdayakan.

“Ada memang beberapa pelanggaran soal antrian yang tidak mematuhi physical distancing, tapi dia sudah pakai masker dan langsung kita tegur. Kalau tidak punya satpam untuk mengingatkan, bisa berdayakan Linmas,” ungkapnya.

Hingga sampai saat ini, walikota menilai penerapan protokol kesehatan covid-19 di Kota Pendekar cukup baik. Baik masyarakat kota maupun pengusaha sudah sama-sama paham pentingnya menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Saya sama rombonhan setiap sore mulai jam 7 keliling tempat ramai, sampai ke kelurahan dan posko.  Kita cek satu-satu penerapan protokol kesehatan seperti apa dan bagaimana kesiapan posko, cukup baik,” ujarnya.

Walikota berharap, masyarakat Kota Madiun untuk terus mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!