Dishub Buka Rekrutmen 7 Driver dan 3 Pramugari Bus Sekolah, Ini Ketentuannya…

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Juni 2020

MADIUN – Rekrutmen sopir program Angkutan Sekolah Gratis (ASG) Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Madiun kembali mengemuka. Rekrutmen kali kedua ini membuka tujuh lowongan untuk sopir dan tiga untuk pramugari bus ASG atau bus wisata. Rekrutmen sudah dibuka dan bakal ditutup, Senin (8/6) mendatang.

Berdasar surat pengumuman yang dikeluarkan dinas terkait, persyaratan pelamar sopir bus wajib memiliki SIM B1 Umum dan tidak berusia lebih dari 35 tahun per 1 Juni 2020. Selain itu, juga memiliki tinggi badan minimal 160 cm dan tidak pernah melakukan kriminalitas dengan dibuktikan SKCK Kepolisian. Dishub Kota Madiun juga mengutakan penduduk Kota Madiun dan diperbolehkan pria maupun wanita untuk kategori sopir.

Sedang, lowongan pramugari diwajibkan memiliki SIM A atau memiliki ijazah dibidang komunikasi. Lowongan ini hanya untuk perempuan dengan usia maksimal tidak lebih dari 30 tahun per 1 Juni 2020. Selain itu juga diutamakan penduduk Kota Madiun dengan tinggi badan minimal 160 cm. Lowongan pramugari juga wajib menyertakan SKCK.

Nah, bagi kamu yang berminat dan memenuhi syarat bisa langsung mengirimkan surat lamaran dengan bermaterai ke kantor Dinas Perhubungan Kota Madiun di Jalan Hayam Wuruk nomor 62 Kelurahan/ Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Ingat, berkas maksimal diterima sampai 8 Juni pukul 12.00. Selain surat lamaran, peminat wajib menyertakan daftar riwayat hidup, pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 dua lembar, fotokopi ijazah dan transkrip nilai, fotokopi SIM B1 Umum untuk driver dan SIM A untuk pramugari, fotokopi SKCK terligalisir, surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit dan fotokopi KTP tentunya.

Seleksi administrasi akan diumumkan, Selasa (9/6) atau sehari setelah penutupan pengiriman berkas lamaran. Peserta yang lolos berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Seperti diberitakan Pemerintah Kota Madiun memang menambah tiga armada bus sekolah di tahun ini. Ketiga bus dijadwalkan tiba Juli mendatang. Saat ini, Pemkot Madiun sudah memiliki tiga bus sekolah. Artinya, bakal ada enam bus sekolah nanti. Belum termasuk minibus bantuan kementerian yang juga digunakan untuk angkutan sekolah gratis. Bus rencananya juga digunakan sebagai kendaraan wisata di Kota Madiun. Penambahan armada ini tentu membutuhkan SDM pendukung. Tak heran, dinas terkait melakukan rekrutmen driver dan pramugari yang akan bertatus tenaga upahan dengan kontrak per tahun tersebut. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!