Gowes Blusukan, Walikota Sidak Progres Pembangunan dan Beri Penghargaan Juara Kebersihan Makam

Di Posting Oleh madiuntoday

19 Juni 2020

MADIUN- Jumat pagi menjadi agenda rutin Walikota Madiun Maidi untuk gowes bersama jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kota Madiun. Tak sekadar bersepeda, kesempatan itu juga digunakan walikota untuk melihat progres proyek-proyek pembangunan di Kota Pendekar.

Seperti yang terlihat pada Jumat (19/6), saat melintas di sektiar Kelurahan Tawang Rejo, walikota bersama rombongan berhenti untuk mengecek pembangunan selokan yang masih menyisakan bekas material proyek yang belum dibersihkan. Melihat kondisi tersebut, walikota langsung meminta OPD terkait untuk segera menindaklanjuti agar material bekas proyek tak menganggu sekitar.

“Pembangunan harus tuntas, saat selokan sudah selesai, materialnya juga harus dibersihkan jangan berserakan,” ujar walikota sembari menunjuk titik-titik apa saja yang harus dibenahi dan dibersihkan.

Gowes terus berlanjut, setelah Kelurahan Tawang Rejo walikota bersama rombongan menuju Jalan Sari Mulya, melewati Kelurahan Kelun, menuju Imam Bonjol, dan finish di PDAM Ngrowo Selatan. Tak hanya melepas lelah, di lokasi agrowisata itu walikota juga membagikan penghargaan kepada kelurahan-kelurahan yang berhasil menang dalam ajang lomba kebersihan makam yang digelar oleh Dinas Perkim.

Dalam lomba tersebut, Kelurahan Tawang Rejo keluar sebagai juara pertama, sedangkan Kelurahan Nambangan Lor sebagai juara kedua. Walikota mengapresiasi kinerja apik yang dilakukan oleh tiap kelurahan. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, lomba makam ini sebagai upaya agar makam terlihat bersih, rapi, terang, dan jauh dari kesan menyeramkan.

“Ini sebagai bentuk motivasi untuk bisa lebih baik lagi dalam mengatur dan mengelola aset yang dimiliki masing-masing kelurahan. Saya harap tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 20 September 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/  

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

MADIUN – Dua kasus Covid-19 sembuh di Kota Madiun. Yakni, kasus nomor 38 dan 76. Tambahan ini menjadikan kasus sembuh mencapai 88 orang dari 104 kasus konfirmasi sampai saat ini. Kasus...

Don`t copy text!