Kunjungi Kebun PDAM, Walikota Panen Jeruk Nambangan dan Buah Klengkeng

Di Posting Oleh madiuntoday

19 Juni 2020

MADIUN- Siapa sangka, di lahan seluas 7 hektare yang berada di PDAM Kota Madiun itu tumbuh subur puluhan hingga ratusan Jeruk Nambangan dan klengkeng. Walikota turun langsung membuktikan kesuburan lahan perkebunan yang berseberangan dengan bumi perkemahan PDAM itu.

Seperti yang terlihat pada Jumat (19/6). Walikota bersama perwakilan OPD dan Wawali Inda Raya Ayu Miko Saputri memetik langsung buah-buah yang sudah masak di pohon. Dengan penuh semangat, orang nomor satu di Kota Madiun itu memetik jeruk khas Kota Pendekar, dilanjutkan memetik buah klengkeng.

“Ini bukti kalau lahan perkebunan ini penuh potensi. Puluhan jeruk nambangan berbuah, dan ratusan klengkeng yang ada rasanya juga manis,” ujarnya sembari mencicipi langsung buah klengkeng yang baru dipetik.

Tak hanya memanen, walikota juga membagi-bagikan buah yang dipetiknya kepada para pegawai yang ada di sekitar lokasi. Memang keberadaan lahan perkebunan itu digadang-gadang menjadi agrowisata yang menjadi salah satu opsi perkebunan wisata petik buah di Kota Pendekar.

“Mulai besok sudah bisa dimulai proyek untuk membuat jalan kereta agar memudahkan masyarakat yang mau keliling dan memetik buah disini,” ungkapnya.

Walikota juga menyebut, pemugaran akan dilakukan secara bertahap. Pembangunan tempat wisata buatan ini, selain untuk masyarakat Kota Madiun, juga menarik empat juta penduduk daerah sekitar. Serta di sisi lain juga digunakan sebagai wahana edukasi bagi pelajar. Sehingga mereka tak perlu keluar daerah.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 20 September 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 20 September 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/  

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

MADIUN – Dua kasus Covid-19 sembuh di Kota Madiun. Yakni, kasus nomor 38 dan 76. Tambahan ini menjadikan kasus sembuh mencapai 88 orang dari 104 kasus konfirmasi sampai saat ini. Kasus...

Don`t copy text!