Rapat Paripurna di Hari Jadi, Walikota Paparkan 7 Sektor Prioritas Jalankan New Normal

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Juni 2020

MADIUN- Peringatan Hari Jadi ke-102 Kota Pendekar tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kesederhanaan dan disiplin terapkan protokol kesehatan menjadi cerita baru di tengah perayaan hari jadi tahun ini. Seperti yang terlihat dalam rapat paripurna istimewa yang digelar oleh Pemkot Madiun bersama DPRD Kota Madiun pada Sabtu (20/6).

Rapat paripurna itu digelar secara terpisah di dua tempat. Yakni, Walikota Maidi bersama Wawali Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, dan Forkopimda Madiun mengikuti rapat di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun Jalan Taman Praja bersama para anggota dewan. Sedangkan Kepala OPD mengikuti rapat paripurna melalui video streaming di Gedung GCIO, Diskominfo Jalan Perintis.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Maidi menyampaikan tujuh sektor prioritas menyambut new  normal akibat pandemi. Tujuh sektor yang disampaikan yakni, sektor transportasi, sektor hotel, sektor restoran, sektor pasar modern, sektor pariwisata, sektor pasar tradisional, dan sektor perizinan online. Dimana seluruh sektor tersebut telah berjalan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

“Tujuh sektor kita gerakkan. Karena masyarakat kota bergantung pada sektor jasa. Namun protokol kesehatan harus terus diterapkan secara disiplin dalam menjalankan tujuh sektor tadi,” ungkapnya.

Walikota menekankan ekonomi di Kota Pendekar harus sehat, warganya pun harus hidup sehat sekaligus sejahtera. Maka dari itu bagi masyarakat yang ingin menjalani aktivitas sehari-harinya, tak boleh lepas dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak boleh berkerumun. Serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Inilah kehidupan baru yang harus kita lakukan dengan sempurna. Harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pembangunan menuju ekonomi kerakyatan kita gaungkan. Saya ingin saat kembali normal terjadi lompatan ekonomi, sehingga mampu menutupi kekurangan-kekurangan selama pandemi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro mengatakan kedepan pihaknya sebagai lembaga legislatif akan fokus mengembalikan perekonomian di Kota Madiun agar meningkatkan kembali keutuhan ekonomi yang terpuruk selama pandemi.

“Kita fokus mengembalikan ekonomi Kota Madiun. Salah satunya dengan mengunggulkan sektor wisata dalam kota. Disamping itu kami akan terus mendukung tujuh sektor yang disampakan walikota demi kebaikan Kota Madiun,” tandasnya.
(luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 20 September 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/  

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

Tak Ada Tambahan Konfirmasi, Dua Sembuh Hari Ini

MADIUN – Dua kasus Covid-19 sembuh di Kota Madiun. Yakni, kasus nomor 38 dan 76. Tambahan ini menjadikan kasus sembuh mencapai 88 orang dari 104 kasus konfirmasi sampai saat ini. Kasus...

Don`t copy text!