Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinas Perdagangan Gelar Rapid Test Bagi Pegawai

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Juni 2020

MADIUN – Dinas Perdagangan Kota Madiun melaksanakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Yakni, dengan melakukan rapid test kepada pegawai. Baik yang berada di dalam kantor maupun yang bertugas di pasar.

Kegiatan rapid test berlangsung di kantor Dinas Perdagangan Jalan Salak, Jumat (26/6). Ratusan petugas mulai dari staf kantor, petugas keamanan, hingga kebersihan pasar mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini sebagai langkah pencegahan. Semoga tidak ada pegawai kami yang reaktif,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Hariyono.

Seperti diketahui, Pemkot Madiun mulai melaksanakan rapid test terhadap ASN dan pegawainya. Terutama, di OPD yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sebagai pengelola pasar, Dinas Perdagangan menjadi salah satu OPD yang rapid test-nya didahulukan. Selanjutnya, rapid test akan terus dilaksanakan hingga seluruh OPD mengikuti pemeriksaan tersebut.

Lebih lanjut, Gaguk menjelaskan, Dinas Perdagangan juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan KB jika peserta rapid test ada yang berstatus reaktif. Meski begitu, Gaguk berharap tidak ada karyawannya yang terjangkit Covid-19.

“Kalau ada yang reaktif akan kami koordinasikan dengan Dinkes. Mungkin dengan isolasi mandiri terlebih dahulu. Atau, sesuai keputusan Dinkes,” jelasnya.

Selain menjalani rapid test, para peserta juga mengikuti pemeriksaan berat badan dan tinggi badan. Hasil rapid test juga bisa langsung dilihat 15-20 menit setelah diperiksa. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!